Laman

Kamis, 01 Februari 2018

Gundam Skala Lain - Lain !!!!!



Seru nih :D di skala yang terakhir ini akan ada banyak yang ane bahas karena di kategori ini ada beberapa skala yang aneh” mulai yang menurut ane paling unik sampe yang paling besar. Selain itu ada yang ane bingung mau dimasukin ke yang mana dari skala" yang udah dibahas makanya tak taruh sini :p lanjut kuy !!!!



Start !!!!

  • 1/550

Biasa dikenal dengan HGM atau panjangnya High Grade Mechanic jadi ini versi kecil nya HG yang kalo di skala in 1/144 jadinya gauedhe banget. Jadinya mostly sih ini kayak HG cuman karena gede kalo skalanya 1/144 jadinya dikecilin lagi, kayak yang pernah ane tahu tuh Dendrobium, Nu Ziel, dll pokoknya macam” kit UC yang gedhe biar orang bisa ‘punya’ . Kalo artikulasi jelas minim karena ini kalo ane bilang sih cuman buat koleksi atau punya”an aja sih sama kastem tentunya :p kaena gak banyak juga yang bisa dilakuin ke kit ini kalo cuman Straight Build. 

 


Kalo soal harga sih setara HG dikisaran 200 an ribu bahkan bisa lebih murah tergantung seller sama kit nya juga :D tuhkan, harganya setara HG cuman ya kalo dibandingin sama yang seharusnya skala 1/144 ya gak ada apa”nya Brad :p gitu nah lanjut aja ke yang lain Kuuyyy !!!!!!!!


  • GFF

atau Gundam Fix Figuration adalah action figure !!! Yhaa action figure yang punya 2 skala yaitu 1/144 dan 1/100 kalo 1/144 nya sih menurut ane gak jauh beda sama RoDa cuman ane gak begitu pengalaman soal figure gundam karena ini termasuk di list “untouchable” di wishlist ane, karena apalagi coba !? MAAHAAAALLLL !!!!! iya mahal bruh, yang 1/144 aja ada yang jual sampe sejuta lebih, meskipun ada juga yang jual dan harganya dibawah itu tapi ya bisa aja seken atau kalo ndak ada minus :D kalo baru mah jaraaangggg. 





itu baru yang 1/144 kalo yang 1/100 atau banyak juga sebutnya Gundam Fix Figuration Metal Composite karena mostly di skala ini ada part metal nya cuman ane juga gak paham di bagian yang mana :D maklum kan “untouchable” pernah sih ada satu sultan yang bawa "si banci" dan itu sturdy banget gilaaak, decalnya timbul nempel kayak cat dan detailnya broooooo O.o mantap gilak, makanya harga juga gak murah alias MAAUUAAAHAAALLLLL !!!!!!  hampir METABI dan beberapa juga seharga METABI sih,..
So, buat klean yang mau dan ingin siap” nabung serta yang uangnya banyak BELI OOOO insyaallah gak nyesel !!


  • 1/48

Banyak yang mengistilahkan dengan MEGA SIZE karena ini emang gedhe banget bayangin kalo PG udah segede itu ini lebih gede lagi dan harganya juga mirip bahkan lebih murah (ada jual dibawah sejuta malahan) jadi kalo mau ukuran gedhe buat "display" doang atau mau kastem” yang ‘field’ nya luas ini bisa diambil (y)




BUT !!! karena harganya bisa dibilang ‘terjangkau’ jelas ada yang kurang antara lain artikulasi, detail, sama gimmick :’) iya ini kayak HG yang digedein jadi 1/100 terus digedein lagi jadinya 1/60 terus ditambah gedein lagi sampe akhirnya 1/48 alias mega size ini jadi ini cuman ‘menang ukuran’ doang sih menurut ane, kalo ada uang segitu kalo emang buat display fine lah pose dikit” gabegitu masalah tapi kalo mau detil lebih dan gimmick mantap serta artikulasi aneh” ya mending tabung lagi uang e buat beli PG :p 


  • 1/35

Nah makin kesini makin gede nih, sekarang skala yang gilak juga yaitu 1/35 sejauh yang ane tahu ini adanya BUST alias cuman torso, pundak, sama kepala doang tapi karena harganya mahal jelas selain ukuran ada lagi “nilai jualnya’ yaitu DETAIL !!!!! ini mantap gilak brad detailnya, mulai kabel” terus part” kecil sama separasi warna yang ciamik pokoknya mantap, dan lagi ini model kit jadinya dirakit, dilengkapi LED juga jadinya makin Goks kalo dibuat display.






Ternyata oh ternyata ini ada yang versi full body juga kalo gak salah sih resin tapi bikinannya G-System jadi bukan Bandai, setelah browsing lagi ternyata bandai juga bikin dikasih label jumbo size ada di Amazon dan klean gausah tanya harganya ya, ini MAHAL !!! yang bandai aja dijual di angka 650 an USD bayangin tuh yang resin berapa, kalo yang bust mungkin masih di 1 jutaan jadi monggo pun silahkan, kalo ane udah lepas daritadi :D

HOME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar